Monday 7 March 2011

~ SEJARAH " The Patagonian Maqui Berry"

Kaum India Mapuche di Selatan Amerika sebenarnya telah lama menggunakan Beri Maqui di dalam kehidupan seharian mereka.Buah istimewa itu hanya tumbuh secara esklusif di Daerah Patagonia di Selatan Chile dan Juga negara Argentina.Beri Maqui telah di percayaai oleh kaum India Mapuche sebagai simbol kekuatan,kesihatan dan kekayaan.Beri Maqui di katakan memiliki kuasa penyembuhan yang luarbiasa dalam masyarakat mereka.

Dengan bangganya Velocity International membawa formula yg sgt hebat julung pertama kalinya ke dunia masa kini! di bawakan sekali dengan perisa yang sangat lazat,anda akan menerima kebanyakkan potensi kombinasi zat yang terbaik di dunia!para doktor dan saintis telah sepakat memilih untuk mencampurkan sekali Premium Costa Rican Aloe Vera,Ionic Sea Minerals dan Resveratrol dengan Beri Maqui agar menghasilkan sebuah minuman yang unik yang tiada keraguan mampu memberi banyak manafaat kepada berjuta-juta manusia.

Alamilah pengalaman sekarang buah yang memiliki antioksidan tertinggi di dunia!!!

Apa itu Antioksidan?
Antioksidan dapat didefinisikan sebagai suatu zat yang dapat menghambat / memperlambat proses oksidasi. Oksidasi adalah jenis reaksi kimia yang melibatkan pengikatan oksigen, pelepasan hydrogen, atau pelepasan elektron. Proses oksidasi adalah peristiwa alami yang terjadi di alam dan dapat terjadi dimana-mana tak terkecuali di dalam tubuh kita.

Manfaat Antioksidan
Berubahnya minyak menjadi tengik dan berubahnya warna coklat pada apel setelah dikupas adalah contoh proses oksidasi. Kedua hal tersebut dapat dicegah dengan pemberian antioksidan. Pencoklatan pada apel setelah dikupas atau pada just apel terjadi karena senyawa polifenol teroksidasi, bentuk polifenol teroksidasi ini nantinya dapat bergabung satu sama lain membentuk senyawa makromolekul berwarna coklat, dimana senyawa makromolekul ini nantinya bisa membuat jus apel menjadi keruh. 

Hal ini tentu saja tidak diinginkan di industri sebab akan mengurangi nilai estetika sebuah produk. Uraian diatas adalah contoh manfaat antioksidan bagi industri.
Lalu apa manfaat antioksidan bagi tubuh kita? Tubuh kita terdiri dari triliunan sel. Disetiap sel terjadi reaksi metabolisme yang sangat kompleks. Diantara reaksi metabolisme tersebut melibatkan oksigen, seperti yang kita ketahui oksigen adalah unsur yang sangat reaktif. Keterlibatan oksigen dalam reaksi metabolisme di dalam sel dapat menghasilkan apa yang disebut sebagai “reaktif spesies oksigen” seperti H2O2, radikal bebas hydroksil (·OH), dan anion superoksida ( O2-).

Molekul-molekul ini memang diperlukan tubuh misalnya untuk menjalankan sistem metabolisme dan memberi signal pada sistem syaraf akan tetapi apabila jumlahnya berlebihan seperti pengaruh gaya hidup (merokok, stress, konsumsi obat, polusi lingkungan, pengaruh zat kimia tertentu pada tubuh, radiasi, dll) maka dapat merusak sel dengan cara memulai reaksi berantai lipid, mengoksidasi DNA dan protein. Oksidasi DNA berakibat adanya mutasi dan timbulnya kanker sedangkan oksidasi protein mengakibatkan nonaktifnya enzim yang dapat menghambat proses metabolisme. Disinilah pentinganya kita engkonsumsi antioksidan.

Cara Kerja Antioksidan
Jika di suatu tempat terjadi reaksi oksidasi dimana reaksi tersebut menghasilkan hasil samping berupa radikal bebas (·OH) maka tanpa adanya kehadiran antioksidan radikal bebas ini akan menyerang molekul-molekul lain disekitarnya. Hasil reaksi ini akan dapat menghasilkan radikal bebas yang lain yang siap menyerang molekul yang lainnya lagi. Akhirnya akan terbentuk reaksi berantai yang sangat membahayakan.

Berbeda halnya bila terdapat antioksidan. Radikal bebas akan segera bereaksi dengan antioksidan membentuk molekul yang stabil dan tidak berbahaya. Reaksi pun berhenti sampai disini.
Tanpa adanya antioksidan
Reaktan -> Produk + ·OH
·OH + (DNA,protein, lipid) -> Produk + Radikal bebas yang lain
Radikal bebas yang lain akan memulai reaksi yang sama dengan molekul yang ada diekitarnya.
Dengan adanya antioksidan
Reaktan -> Produk + ·OH
·OH + antioksidan -> Produk yang stabil

Mengapa antioksidan cenderung bereaksi dengan radikal bebas terlebih dahulu dibandingkan dengan molekul yang lain? Antioksidan bersifat sangat mudah teroksidasi atau bersifat reduktor kuat disbanding dengan molekul yang lain. Jadi keefektifan antioksidan bergantung dari seberapa kuat daya oksidasinya dibanding dengan molekul yang lain. Semakin mudah teroksidasi maka semakin efektif antioksidan tersebut.

Jenis Antioksidan
Antioksidan dibagi dalam dua golongan besar yaitu yang larut dalam air dan larut dalam lemak. Setiap golongan dibagi lagi dalam grup yang lebih kecil. Sebagai contoh adalah antioksidan dari golongan vitamin, yang paling terkenal adalah Vitamin C dan Vitamin E. Vitamin C banyak kita peroleh pada buah-buahan sedangkan vitamin E banyak diperoleh dari minyak nabati.
Antioksidan dari golongan Enzim seperti golongan enzim Superoksida Dismutse (SODs), Katalase, dan Peroksidase. Antioksidan golongan Karotenoid seperti likopen dan Karoten yang banyak terdapat pada buah dan sayuran.

Golongan antioksidan lain yang terkenal adalah antioksidan dari senyawa polifenol dan yang paling banyak diteliti adalah dari golongan flavonoid yang terdiri dari flavonols, flavones, catechins, flavanones, anthocyanidins, dan isoflavonoids. Sumber senyawa polifenol adalah dari teh, kopi, buah-buahan, minyak zaitun, cinnamon, dan sebagainya.
Contohnya yang terkenal adalah Resveratrol yang ditemukan pada buah anggur, Epigalokatekingalat adalah contoh senyawa polifenol yang terdapat pada teh hijau, theaflavin pada teh hitam dan sebaginya.

Jadi antara satu makanan dengan yang lain tidak akan bisa kita simpulkan mana yang paling banyak mengandung antioksidan yang sangat potensial, sebab mungkin saja diantara kedua makanan tersebut mengandung jenis antioksidan yang berbeda. Lalu mana antioksidan yang terbaik? Saya rasa perpaduan diantara antioksidan adalah yang terbaik sebab memberikan efek sinergi jadi sebaiknya kita mengkonsumsi aneka buah dan sayuran.

(Ditulis dari berbagai sumber. Sumber foto dari www.sxc.hu.kredit to netsains.com)


Carta di bawah menunjukkan kekuatan luarbiasa antioksidan Maqui Berry berbanding buah antioksidan yang lain.
Maqui Berry - Antioxident supplement


8 comments:

  1. This website has very good content. Thank you for the great article I did enjoyed reading it, I will be sure to bookmark your blog and definitely will come back from againdoes the raspberry ketone diet work |raspberry ketone does it work |raspberry ketones does it work

    ReplyDelete
  2. ZThis is my first time i visit here. I found so many interesting stuff in your blog especially its discussion. From the tons of comments on your articles, I guess I am not the only one having all the enjoyment here keep up the good workhow does the raspberry ketone diet work |does raspberry ketone really work for weight loss |raspberry ketone

    ReplyDelete
  3. Hey I am so thrilled I found your site, I really found you by error,
    while I was searching on Aol for something else, Regardless I am here now and would just
    like to say thanks for a marvelous post and a all round exciting blog (I also love the theme/design),
    I don’t have time to read it all at the minute but
    I have bookmarked it and also included your RSS feeds, so when I
    have time I will be back to read a great deal more, Please
    do keep up the superb jo.

    Review my homepage ... Veluminous Skin Care

    ReplyDelete
  4. Ahaa, its pleasant conversation regarding this piece of writing here at this website,
    I have read all that, so at this time me also commenting at this place.


    Also visit my web-site: Le Parfait

    ReplyDelete
  5. With havin so much content and articles do you ever run into any issues of plagorism or copyright infringement?
    My blog has a lot of completely unique content I've either created myself or outsourced but it seems a lot of it is popping it up all over the web without my agreement. Do you know any techniques to help stop content from being ripped off? I'd genuinely appreciate it.


    Feel free to surf to my web blog - Portein Supplmements

    ReplyDelete
  6. Hello There. I found your blog using msn. This is an extremely well written
    article. I will make sure to bookmark it and come back to read
    more of your useful information. Thanks for the post. I will certainly comeback.


    Also visit my website Buy Androsolve

    ReplyDelete
  7. Home Improvement Project Light FixturesChange light fixtures in your
    home, try finding" age-in-place" measurements that can be reused in your new project.
    He shows a fire control device ad agencies which can be a frightening prospect for a homeowner.



    Feel free to visit my web site :: you can try these out

    ReplyDelete
  8. PUAN JUAL PRODUK TAK? SAYA NAK BELI MACAMANA?
    HUBUNGI SAYA NURZANAH.LAYER@GMAIL.COM

    ReplyDelete